RENGKENG 1 (TAHUN BARU ISLAM 1439 H)

Ponpes. Adnan Al Charish
Malam kamis, 20 September 2017

_______________________________
_______________________________
Dalam rangka ngurip-ngurip malam 1 muharam 1439 H ... MASDA (Majlis Santri PP Adnan Al Charish) mengadakan serangkaian acara sebagai ganti jam diniyah yang diliburkan.

Dimulai dengan takhtiman seusai jamaah maghrib dipimpin dewan asatidz, lalu ditutup dengan pembacaan doa takhtm dan doa awal tahun. Sedang doa akhir tahun sudah dibacakan sebelumnya bakda jamaah ashar. Dengan pengharapan mugi2 kedepannya bisa lebih baik dan yang sebelumnya menjadi bahan introspeksi diri agar tak mengulang kesalahan dan kekurangan yang sama. Yang baik lebih ditingkatkan dan yang kurang dibenahi.

Tanpa bubar dahulu, seluruh santri langsung diajak berjamaah isyak dan dilanjutkan pemaparan acara RENGKENG 1 yang nanti akan diadakan di serambi mushola. Pemaparan singkat disampaikan langsung oleh presiden MASDA. Jamaah dibubarkan agar bisa mempersiapkan diri (moco wirid to ngatur strategi agar dapat relasi nyontek tur gak konangan dewan hakim yang klitar-kliter koyo satpol pp)

Aturan main sebagaimana yang dibacakan 2 moderator;
Setiap peserta RENGKENG 1 harus membawa alat tulis sendiri. Disarankan yang tebal. Lokasi acara terbagi menjadi 2 area. Area dalam dan area luar. Setelah soal dibacakan tanpa diulang lagi, peserta diberi waktu 15 detik untuk menuliskan jawabannya diselembar kertas. Jika waktu sudah habis maka peserta harus mengangkat kertasnya masing-masing. Dewan hakim lah yang akan menentukan apakah jawaban dari peserta bisa diterima atau tidak. Jika peserta diputuskan gugur maka ia harus meninggalkan area dalam dan menempati area luar. Terus berulang hingga didapatkan 1 orang juara. Setelah itu seluruh peserta kembali ke tempatnya semula dan begitu terus hingga didapatkan 5 rengkeng 1.

Dalam acara kali ini, MASDA mengadakan kuis berhadiah asik di sela pembacaan soal, yang semakin menambah keseruan malam tahun baru. Tujuan diadakannya acara ini selain untuk memeriahkan malam tahun baru juga untuk melatih kepercayaan diri, keberanian berkompetisi dan menanamkan mental juara anak-anak Alcha :-D

#ayomondok
#santribisa
#darisantriuntuknegeri
#adnanalcharish
#pondokbojonegoro






Comments