KETIKAN CINTA BUAT SUAMIKU



Oleh: Binti Muvida 
Dukohkidul Ngasem Bojonegoro

KETIKAN CINTA BUAT SUAMIKU....😘

Setiap wanita pasti akan merasakannya,..
Mungkin ceritaku kali ini adalah ungkapan atau bahkan jeritan wanita yang akan menjadi seorang ibu...
Sekalipun ceritaku terkesan biasa bagi pembacanya....tapi bagiku perjuangan seorang ibu sungguh luar biasa.....bukan berarty aku menyebut akuh orang luar biasa tidak...
Ceritaku kali ini membahas tentang kuasa Allah yang tak pernah bisa kita ungkapkan tapi hanya bisa kita rasakan nikmat yang luar biasa....apalagi ini adalah kisah nyataku...

Hari ini jadwalku periksa kandungan seminggu sebelum hpl lahiranku...
Dengan keadaan postur tubuhku yang mungil bidanku bilang bahwa nanti kalau lahiran harus di secar....seketika perasaanku amburadul dan membuat raut wajahku berubah mewakili perasaanku...dan bidanku memahami itu lantas menenangkanku....tapi hanya perkiraan mbk fida,,,jangan panik dulu semua ada solusi...
Aku hanya mengangguk....

Tepat tanggal 25 maret akuh masih belum merasakan tanda apa2....
Ya memang sih hplq dua hari lagi lebih tepatnya tanggal 27,,,,sebetulnya akuh sangat berharap kala itu jika lahirnya babyq tepat tgl itu,,,,biar menjadi kado terindah buat suamiku yang pada saat itu bertepatan pada ulang tahunya....
Sampai pas tgl 27 pun akuh masih tenang2 saja...ngak ada tanda2 lagi...
Kyak e smpyn lahiran tgl 1 appril kok my...
Kata suamiku...
Lah mas lama banget ma hplnya ya????...
La sampyn masih tenang saja begitu kok ,,,,masih kenteng ngapa2in....

Tepat hari ahad akuh datang kepuskesmas,,,,gara2 hplq lewat salah satu bidan menyuruhku untuk USG kembali....

Akupun segera menghubungi temanku yang bekerja disalah satu RS terdekat didesaku...
Jadwal hari senin dr.USG lgi libur beeb....oh ok mksh bu  atas infonya balasku...

Tepat hari selasa pagi akuh USG di salah satu rumah sakit khusus ibu dan anak di kotaku,,,,
Mbak mau apa??? USG  bu,,
Minta doker A apa B...
Loh dokter(aku menyebut namanya) ngak ada t mbak???
Lagi ngak ada jadwal mbk..pilihanya hanya dr.A dan B...
Oh ya sudah dr.A ajha mbk....
Selembar kartu pendaftaran diterima suamiku...
Waktu menunjukkan pukul 9 pagi...tapi dokternya kok ngak nonggol2 pikirku...
Selang beberapa jam kemudian wanita berwajah canteek datang kesebuah ruangan...lain dan tak bukan doa adalah dr yang akan meng USGku nnti...
Dan kini giliranku dipanggil.....
Beliau menjelaskan bla bla bla....dan menyarankanku untuk tinggal dulu di RS ini karena disarankan untuk SC...
Astagfirullah perasaanku,,,,sama halnya dengan perasaan suamiku...semerawut...
Aku di perkirakan panggul sempit dan kepala bayiku masih belum 100% ke panggul...memang sudah berada dibawah tapi belum pas ya mbk...jadi di SC saja...duh gusty...hatiq seperti kena hantaman....
Aku mencoba tenang.....dok gimana kalau pulang dulu,,,soalnya saya juga belum persiapan....kalau pulang dulu nanti harus minta surat rujukan....tapi kalau sudah disini ngak usah....

Ya sudah saya pulang dulu ajha dok...
Oh gpp...mgkin dr itu mempertimbangkan sebab air ketuban dsb juga masih bagus semua...

Sampai rumah aku bilang pd ibu...
Tp jwb ibuku.....ditunggu dulu sampai ada tanda2 lahir......entah nnti oprasi ya urusan belakang....
Aku mencoba tenang atas kekwatiranku..,.

Kini tepat jam setengah 12 malam tepatnya malam rabo aku merasakan sakit perut yang luar biasa kalau orang jawa bilang nguseng....

Tapi akuh masih diam saja,,,ah mungkin kontraksi palsu...lagi2 aku merebahkan badanku kupejamkan mataku menahan sakit perut yang lama kelamaan terasa makin sering.......

Kini pukul 2 pagi aku masih merasakan sakit itu....
Aku membangunkan suamiku....untuk mengantarkanku kekamar mandi ,,,dan aku masih memilih diam.

Perutku semakin lama semakin mules...sekitar stgh 3 aku membangunkan suamiku .....

Aku memintanya untuk menyuapi makan....

Sekitar jm 3 akuh di bawa ke puskesmas dan Alkhamdulillah sudah buka 1...

Kini pukul 12 siank aku pembukaan 2 ...
Bidanku bilang dari pada nanti sakit dobel 2 kali mending dirujuk saja....
Tapi salah satu bdan bilang ini panggulnya bgak sempit kok..soalnya bukaanya cepat dan  byi udh msuk posisi....
Sabar ditunggu smpai jm 4 lagi ya mbk...nnti kalau ngk ada perubahan ya di SC..
 Baru pukul 2 aku sedah berasa ngak kuat dan minta untuk dirujuk saja....
Dan benar sekitar pukul 4 sore akuh sampai dirumah sakit .
Disana akuh buka 5...
Abis magrib aku buka 7
Sebetulnya akuh sudah tidak tahan dan ingin di SC ajha...tapi kata bidan....pembukaanku cepet jadi eman2 kalau di sc....
Yawes  akuh manut bae  sekalipun toh rasa mulesnya makin menjadi tak karuan....

Tepat pukuk stgh 8 dr memeriksaku dan bilang ..ini bisa lairan normal....
Alkhamdulillah pikirku....lantunan hannah waladat maryam pun tak pernah henti dari hatiku.....
Dan tepat  mlam kamis pukul stgh 11 malam lahirlah putra kecilku dengan brt bdn 31ons dg pnjang 48 cm...secara normal..
...
Bukan hanya diriku yang tak menyangka akuh bisa lairan normal dengan porsiku yang selalu dikira pinggul sempit....tapi kebnayakan orang setiap datang keruamhku pasti bilang begitu...

Selamat berjuang untuk para calon ibu...
Jangan lupa berdoa,,,,yakin Allah maha pengasih dan penyanyang bagi setiap hambanya....

Kupersembahkan buat,,,,suamiku yang selalu sabar merawatku...,,,keluarga besarku dan keluarga besar suamiku yang selalu mensuport dan mendoakan akan keselamatanku..........😍...

Ngasem,,6 appril 2020...

Comments