PENANTIAN BUNGA

Penantian bunga

Created by: Ukhty


Bagaimana aku t’ gelisah
Sermentara banyak bunga-bunga indah yang bermekaran di luar sana
Bagaimana aku t’ khawatir
Sementara putik-putik mereka lebih menwan dari pada milikku

Dan bagaimana mungkin rasa takut t’ menghampiri
Sementara lebah yang selalu aku nanti
Selalu terbang melintasi mereka
Aku t’ tahu bagaimana aku bisa meyakinkan diriku
Dan bahkan dirimu
Bahwa hanya mahkotakulah yang seharusnya kau pilih
Karena aku t’ bisa melihat keindahan dalam diriku yang utuh
Meskipun kenyataannya T’ jarang kau memuji
Akan indahnya helai demi helai daunku
Anggunnya mahkotaku, Menawannya putikku
Indahnya kelopakku, Dan kuatnya tangkaiku
[
Tapi, apakah kau bisa meyakinkanku
Bahwa kau t’ mengatakan hal yang sama
Pada bunga-bunga yang lain?
Bahwa kau t’ singgah untuk mencium keharuman
Mereka sebelum kau menghampiriku?
Sementara bunga-bunga yang indah itu juga merindukan
akan manisnya madumu
Dan menawannya senyummu

Aku t’ tahu apa yang akan terjadi padaku
Apakah aku adalah bunga yang kuat bertahan
Bahkan jika tandusnya tanah melanda tempatku berpijak?
Atau, mahkota-mahkotaku akan bergugur berjatuhan
Jika pada akhirnya kau mengindahkan bunga yang lain?
Aku masih tetap tidak tahu.

Comments