Yang Kerasan Ya Mondoknya

Assalamualaikum. Wr. Wb.


Bismillahirrohmanirahim

Tahun ini teman-teman baru lumayan banyak. Tapi konsekuensinya ya jadi desak-desakan. . . hehe. lemari pondok sudah tidak ada lagi yang bisa dipakai. jadi terpaksa harus bawa sendiri dari rumah. gak papa, kn mbak?


Yang kerasan. . . . di pondok itu menyenangkan lo. . . banyak teman, rame, asyik pokoknya. . . anak-anaknya gak pernah mau diem! hehe. . . dulu saat masih mondok aku ini yang jadi ketua gengnya. Saut-sautan lagu sama anak-anak putra di asrama seberang sana. . . hihi, tapi ini jangan ditiru looooo. cukup kani saja wes.

Pasti cantik-cantik mbak-mbaknya ini. Pakai jilbab plus sarung dan baju lengan panjang. Mungkin ada yang belum terbiasa?

Di pp kudu belajar beradaptasi. Kalau biasanya di rumah bajunya awut-awut'n di pp kudu latihan rapi. Kalau sebelumya gak pernah pakai sarung di pp kudu terbiasa. Identitas sebagai remaja putri pesantren.

Tetep cantik kok. . . Aku saja meskipun sudah di rumah masih sering pakai sarung. Sudah terlanjur biasa. hehe. Memang sih kadang-kadang ada yang berkomentar: Kayak baru lahiran saja, mbak . . waaah?

Kalau menurut aya. . . kegiatan pp yang paling seru itu pas jamiyah malam jumat- sesi drama & teater. . . Waah! rame puol pokoknya. Gokil-gokil'an. . . mungkin cuma di alcharish ada acara semacam itu.

Dan setiap akhir tahun, setelah lailatul muwadaah ada pentas nyanyi-nyanyi. Iya. Orkes! haha. pp salaf nanggap orkes?? tapi memang begitulah pesantren kita . . . yang jadi vokalnya dari teman-teman santriyin santriyat. Malam penghabisan. . .

Pokoknya yang semangat ya!
Salam kenal dari aku saja.

THALIBAN. . . FOYA!

Comments