BEGITU BAHENOLNYA DUNIA INI






Oleh : Mbah Yut Nguli

Sobat ini ada sebuah kisah yang semoga bisa membuka mata hati kita agar tidak terperdaya oleh tipu dunia yang fana ...
Al kisah, ada seorang pemuda yang cukup tampan dan sudah mapan ingin menikahi seorang wanita, iapun datang menemui Bapaknya dan berkata :
Pemuda: “ Ayah, aku telah melihat seorang wanita yang cantik dan sangat mempesona, selain itu ahlaknyapun juga sangat baik”
Ayah pemuda:” Benarkah yang kamu katakan itu Nak? Di mana rumah wanita tersebut? Biar ayah datang ke rumahnya dan melamarnya untukmu”
Beberapa hari kemudian, dengan persiapan yang matang, ayah dan pemuda itupun datang ke rumah wanita tersebut. Sesampainya di rumah wanita itu dan setelah ayahnya melihat dengan mata kepalanya sendiri, dia berkata kepada pemuda tadi yang tidak lain adalah anaknya.
Ayah pemuda: ”Nak maafkan ayah, wanita ini ternyata tidak level untuk kamu Nak ... Karena wanita ini hanya cocok dinikahi oleh orang yang berpengalaman sepertiku”
Pemuda itupun kaget bukan kepalang dengan jawaban Ayahnya yang demikian itu, ahirnya keduanya bertengkar memperebutkan wanita tersebut. Sampai akhirnya mereka berdua mengadukan permasalahannya ke pihak berwajib (polisi).
Sesampai di kantor polisi mereka menjelaskan sebab pertengkaran mereka. Si polisi berkata :
Polisi: ”Hadirkann wanita itu kesini!”
Selang beberapa menit hadirlah wanita yang diperebutkan tadi di kantor polisi. Dan apa yang terjadi kemudian?
Setelah pak polisi tadi melihat kecantikan dan keramah tamahan wanita itu, ternyata polisi itu malah ikut tertarik terhadap wanita tersebut dan berkata:
“Wanita ini tidak cocok untuk kalian berdua nikahi, wanita ini cocoknya hanya untuk orang yang berpengalaman dan berpangkat sepertiku saja”
Dengan jawaban seperti itu pemuda dan ayahnya tidak terima, dan ahirnya terjadilah pertengkaran antara pemuda, ayahnya dan bapak polisi tadi. Sampai akhirnya permasalahan tersebut di bawa ke menteri.
Sesampainya di kediaman menteri, mereka bertiga menceritakan sebab-musabab mereka bertengkar, menteri itupun menyuruh untuk menghadirkan wanita yang dimaksudkan tadi. Setelah wanita itu hadir dan menteri melihat wanita itu, ternyata sama pula. Ikut tertariklah menteri tadi dan kemudian berkata:
“Wanita ini tidak cocok untuk kalian nikahi, kecuali seorang menteri sepertiku”
Ketiga orang itupun tidak terima dengan jawaban menteri tadi, keributan dan pertengkaranpun terjadi kembali, yang sampai pada ahirnya ke empat orang yang bertengkar tadi sepakat untuk membawa permasalahn mereka ke istana presiden. Dengan waktu yang telah ditentukan mereka berempat dan wanita yang dimaksudkan datanglah ke kediaman presiden, dan mengutarakan permasalahan mereka.
Setelah presiden itu mendengarkan masalah mereka dan melihat wanita tadi, presidenpun menjawab:
“Wanita ini hanya cocok dinikahi oleh seorang presiden sepertiku”
Ke empat orang tadipun tidak terima dengan jawaban presiden tadi, dan perdebatanpunn tak ter elakkan. Masalah yang seharusnya mendapatkan titik temu malah semakin besar saja. Sampai ahirnya wanita tersebut berkata kepada mereka:
“Berhenti...!!! Jangan kalian bertengkar memperebutkanku, aku punya solusi begini;
Aku akan mengadakan perlombaan, yang mana dalam perlombaan ini aku akan  berlari ke  tengah lapangan, kemudian kalian berlima harus mengejar aku, dan siapa diantara kalian yang lebih dulu bisa meraih tanganku dan mengikatku, maka orang itulah yang berhak menikahiku”
Kelima orang tersebut menyetujui apa yang dikatakan wanita itu, dihari yang telah ditentukan wanita itupun berlari ke tengah lapangan dan kelima orang tadipun mengejarnya, dan tak terasa kelima orang tadi jatuh kedalam jurang yang cukup dalam yang tidak mereka sadari keberadaannya, yang jika ada orang yang jatuh kedalam jurang tadi akan sulit untuk naik ke atas.
Dari atas waniat tadi melihat ke lima orang yang mengejarnya yang tak lain adalah; Pemuda, Ayah pemuda, Polisi, Menteri, dan Seorang Presiden. Kepada ke lima orang tersebut wanita itu berkata:
“Tahukah kalian siapakah aku ini? Aku adalah DUNIA, dan akulah yang telah banyak diperebutkan orang selama ini, sehingga mereka melalaikan AGAMA meraka, dengan rasa senang dan bangga mereka selalu dan terus mengejarku, sampai ahirnya mereka masuk ke LIANG KUBUR, namun mereka tak pernah memenangkan atas diriku ”
ALLAHUMMA LAA TAJ’ALID DUNYA AKBARO HAMMINA..
Yaa Allah jangan jadikan DUNIA ini sebagai cita cita terbesar kami...AMIIN....
ALLAHUMA IKFINIY BI HALALIKA AN HARAMIKA, WA AGHNINIY BI FADHLIKA AMMAN SIWAAKA....
WALLAHU A’LAM ...

Comments