GoodBye Anak Mami




Oleh : 24Jam
 

Musim berjuang untuk kelas 3 sudah tiba. Berjuang menaklukkan soal-soal yang pastimya bikin pusing. Mulai dari try out, UAMBN, UAM, UAMNU, terus yang terakhir UN. Uh. Banyaknyeee ... pasti teman-teman kelas 3 baik yang MA maupun MTS pada nggetu-nggetu nih berdoanya :D .
Tenang. Semua pasti lulus kok. Banyak sekali masyayikh yang mendoakan kita. –PD.ne rek- Tapi meski begitu kita tetap wajib ikhtiyar. Kita harus belajar dan berdoa. Tahu sendiri kan ingin pintar tanpa belajar itu mustahil. Belajar tanpa berdoa itu sombong. Berdoa tok tanpa belajar namanya juga bo’ong.
Dan lagi sudah kelas 3 jadi diremove saja nakalnya. Diganti dengan yang baik-baik. Taat dan patuh dengan masyayikh serta pengurus pondok. Kelas 3 sudah tidak jamannya nakal. Sudah saatnya tobat kawan.
Pokok intinya kita yang sedang dan masih akan berjuang bersama pensil 2B ini harus benar-benar menata –mulai niat, hati, pikiran, fisik dan semua yang memang diperlukan agar ujian lancar dan sukses. Yang sudah 3 aliyah yang sudah kepikiran nikah, sudah kepikiran sama someone, maap ya, dipending dulu. Gunakan untuk mikir jawaban soal-soal ujian dulu.
Dan untuk adek-adek 3 MTS, Abaikan ‘pacar’ kalian. Siapa mereka itu? Cuma anak kecil

yang seumpama kalian tantang untuk berhadapan dengan ortu kalian, tentunya mereka akan lebih memilih mundur lari terbirit-birit terus mencari anak perempuan lain yang tidak akan punya acara nantang-nantangan. Bagaimana? Memang cuma untuk main-main saja. Atau jangan-jangan kalian juga sama?? Jangan-jangan juga begitu? Gak kan. Hayoo buktikan. Harus dites!
Yang 3 aliyah pun harus melakukan hal ini.
Tantang dia, silahkan uji kesetiaan serta kesungguhannya. Sudah besar jangan Cuma main-main. Berani gak mereka bekerja banting tulan untuk menafkahi kalian? Berani gak mereka berumah tangga sesegera mungkin? Berani gak merek? Malu

sama kucing kaang kaang! Kalau gak berani sana pergi ... minta sangu ke bapak ibumu untuk beli eskrim! :p
Satu lagi. Karena kita di sini makannya bareng-bareng. Bermain, belajar dan beraktivitas bareng-bareng juga, maka kita lulusnya juga harus bareng-bareng. Sampai kapanpun jangan lupakan aku. Esok jika sudah berkeluarga. Pindah menyebar ke rumah-rumah baru, seharusnya kita tetap bisa berkumpul. Yah minimal setahun sekali lah. Reunian sambil ngenalin antar anak kita. Agar mereka tahu kalau mereka punya bibik beda embah. :D Fighting – Hwaiting – Gambate – Semangat berjuang! Jangan pedulikan si anak mami! Ayo Luluskan kawan!/24jam.

Comments